Jamu Merapatkan Miss V Setelah Melahirkan, Apakah Ampuh?

Pada wanita yang baru melahirkan normal, muncul kekhawatiran seperti apakah miss v menjadi kendur? Hal inilah yang kemudian membuat beberapa wanita mencari cara untuk merapatkan miss v setelah melahirkan, salah satunya dengan mengonsumsi jamu maupun ramuan alami. Lalu, apakah benar bisa?

Faktanya, vagina memang bisa mengalami perubahan karena beberapa hal. Usia dan persalinan merupakan dua faktor yang dapat mempengaruhi elastisitas vagina. Elastisitas otot vagina pada wanita yang telah melahirkan lebih dari sekali secara normal umumnya melemah.

Proses penuaan juga dapat menyebabkan sedikit meregangnya vagina, terlepas dari apakah wanita tersebut pernah melahirkan atau tidak. Oleh karena itu, penting menjaga kebugaran otot-otot vagina melalui latihan kegel dan menjaga kesehatan secara keseluruhan untuk mengoptimalkan kualitas kehidupan seksual dan kesehatan reproduksi.

Apa saja jamu atau ramuan alami untuk merapatkan miss v setelah melahirkan?

Berikut beberapa ramuan alami sebagai cara merapatkan miss v setelah melahirkan yang bisa dicoba:

1. Daun Sirih

Sejak zaman dulu, manfaat daun sirih telah dikenal sebagai obat alami untuk menjaga kebersihan vagina. Selain itu, tanaman ini juga memiliki potensi sebagai salah satu metode merapatkan miss v setelah melahirkan.

Kandungan yang terdapat dalam daun sirih diyakini memiliki kemampuan untuk membunuh parasit, bakteri, dan jamur yang sering menjadi penyebab keputihan.

Meskipun demikian, perlu diingat bahwa penggunaan daun sirih untuk merapatkan miss v sebaiknya tidak dilakukan terlalu sering, agar keseimbangan pH vagina tetap terjaga. 

2. Kunyit

Kunyit adalah tanaman yang dapat membantu mengencangkan dan merapatkan miss v secara efektif. Mengonsumsi kunyit secara rutin dapat memberikan manfaat dalam mencegah prolaps dinding vagina dan masalah kesehatan vagina lainnya.

Untuk mendukung kesehatan reproduksi, wanita disarankan untuk mengonsumsi kunyit terutama saat sedang mengalami menstruasi, karena kandungannya dapat memperkuat dinding rahim, mengencangkan otot-otot vagina, serta memperkuat panggul secara keseluruhan.

Dengan manfaatnya yang luar biasa ini, kunyit bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menjaga kesehatan dan kekencangan area intim secara alami.

3. Lidah Buaya

Metode lain yang bisa untuk merapatkan miss v adalah dengan menggunakan gel lidah buaya, yang terkenal karena kemampuannya dalam melembabkan dan menenangkan kulit termasuk vagina.

Caranya cukup sederhana, yaitu dengan mengambil gel lidah buaya segar, memisahkannya, dan mengoleskannya ke area vagina. Setelah itu, bilas dengan air hangat. Dengan melakukan langkah ini secara teratur setiap hari, area intim bisa menjadi lebih kencang dan kesat. 

4. Daun Pepaya

Daun pepaya mengandung senyawa kimia yang mengandung zat antioksidan dan antibakteri yang dipercaya dapat membantu mengencangkan otot-otot vagina.

Cara penggunaannya sangatlah mudah, yaitu dengan merebus pucuk daun pepaya yang masih muda dan mengonsumsinya sebagai lalapan saat makan. Cukup mudah, kan?

5. Alpukat

Ternyata, buah yang sering diolah menjadi jus ini memiliki manfaat yang mengejutkan dalam merapatkan miss v. Buah yang satu ini kaya akan lemak sehat, vitamin B, dan potasium, sehingga dapat memberikan sejumlah manfaat positif untuk kesehatan vagina.

Alpukat memiliki kemampuan untuk memperkuat dinding vagina dan meningkatkan kondisi kesehatan secara keseluruhan. Selain itu, buah alpukat juga dapat meningkatkan gairah seksual dan mendukung program IVF (In Vitro Fertilization) dengan meningkatkan jumlah estrogen dalam tubuh. 

Itulah 5 jamu atau ramuan alami untuk merapatkan miss v. Namun, penting untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter apalagi jika Anda berencana ini segera setelah melahirkan. 

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES